Month: August 2024

DIRGAHAYU INDONESIA KE-79DIRGAHAYU INDONESIA KE-79

Bismillahirrahmanirrahim
DIRGAHAYU INDONESIA KE-79🇮🇩

Allah tetap memberikan Indonesia panjang umur, untuk kita tetap bisa melanjutkan perjuangan bangsa ini.
Allah tetap memberikan Indonesia panjang umur, untuk kita bisa melanjutkan syiar islam utk kemajuan bangsa yang d ridhoi-Nya.

yuk bareng-bareng semangat memperjuangkan kebenaran,
memperjuangkan kesatuan d negeri tercinta kita Indonesia🇮🇩😉🔥

Untuk update2 info kegiatan JPRMI seluruh Indonesia.. follow and share ya akun2 sosmed JPRMI 🤗

———————————-
FB : Jaringan & Pemuda Remaja Masjid Indonesia
IG : PP_JPRMI
Tiktok : PP_JPRMI
Youtube : JPRMI
Website : www.jprmi.or.id
https://www.instagram.com/p/C-wQsEvBFvu/?igsh=MW5yZXRtbDZjZTVsaA==

Bila Kebodohan Dan Kebutaan BerhimpunBila Kebodohan Dan Kebutaan Berhimpun

Oleh Dr. Ibrahim Al-Turkawi (*)

Di antara hukum-hukum Allah (sunnatullah) itu adalah hukum “kebenaran pasti melumat kebatilan betapapun tinggi dan tebal buihnya, dan tidak ada yang tersisa (bertahan) di muka bumi kecuali yang bermanfaat bagi manusia”, sebagaimana firman Allah Yang Maha Kuasa:

اَنْزَلَ  مِنَ  السَّمَآءِ  مَآءً  فَسَا لَتْ  اَوْدِيَةٌ  بِۢقَدَرِهَا  فَا حْتَمَلَ  السَّيْلُ  زَبَدًا  رَّا بِيًا ۗ وَمِمَّا  يُوْقِدُوْنَ  عَلَيْهِ  فِى  النَّا رِ  ابْتِغَآءَ  حِلْيَةٍ  اَوْ  مَتَا عٍ  زَبَدٌ  مِّثْلُهٗ ۗ كَذٰلِكَ  يَضْرِبُ  اللّٰهُ  الْحَـقَّ  وَا لْبَا طِلَ ۗ فَاَ مَّا  الزَّبَدُ  فَيَذْهَبُ  جُفَآءً ۚ وَاَ مَّا  مَا  يَنْفَعُ  النَّا سَ  فَيَمْكُثُ  فِى  الْاَ رْضِ ۗ كَذٰلِكَ  يَضْرِبُ  اللّٰهُ  الْاَ مْثَا لَ

“Allah telah menurunkan air (hujan) dari langit, maka mengalirlah ia (air) di lembah-lembah menurut ukurannya, maka arus itu membawa buih yang mengambang. Dan dari apa (logam) yang mereka lebur dalam api untuk membuat perhiasan atau alat-alat, ada (pula) buihnya seperti (buih arus) itu. Demikianlah Allah membuat perumpamaan tentang yang benar dan yang batil. Adapun buih, akan hilang sebagai sesuatu yang tidak ada gunanya; tetapi yang bermanfaat bagi manusia, akan tetap ada di bumi. Demikianlah Allah membuat perumpamaan.” (QS. Ar-Ra’d: 17)

Sesungguhnya “yang paling bermanfaat bagi manusia” itulah yang akan tetap bertahan di muka bumi, sedangkan berbagai kesesatan zaman akan lenyap seperti ribuan kesesatan yang telah lenyap sebelumnya. Ini adalah sunnatullah dan hukum sejarah. Hukum ini menjadi acuan yang tegas dan pasti yang tidak berbelas kasihan kepada mereka yang melanggarnya. Sebaliknya, hukum ini akan “mengkloningnya” dan mengubahnya menjadi tidak mampu bertahan!

(more…)